Monday, June 18, 2012

Scarlet Macaw

Scarlet Macaw

Scarlet Macaw

 

From Wikipedia, the free encyclopedia

Makaw Skarlet (Ara macao) adalah makaw yang berukuran besar dan penuh warna. Mereka merupakan hewan yang hidup di hutan tropis Amerika. Persebaran mereka dari tenggara Mexico sampai Hutan Amazon dibagian Peru, Bolivia dan Brazil di dataran rendah sampai pada ketinggian 500 m (1,640 kaki) (setidaknya dahulu) dan naik pada ketinggian 1.000 m(3,281 kaki). Burung ini telah mengalami Kepunahan Lokal melalui perusakan habitat dan penangkapan untuk perdagangan paruh bengkok, tetapi burung ini masih tersebar luas dan umum. Dahulu, mereka tersebar dari utara sampai selatan Tamaulipas. Burung ini masih dapat ditemukan Pulau Coiba. Makaw Skarlet merupakan Burung nasional Honduras.

Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Aves
Order:Psittaciformes
Superfamily:Psittacoidea
Family:Psittacidae
Subfamily:Arinae
Tribe:Arini
Genus:Ara
Species:A. macao
Binomial name
Ara macao
(Linnaeus, 1758)

Deskripsi

Panjang sekitar 81 sentimeter (32 in), dimana lebih dari setengah adalah runcing, lulus ekor khas dari semua macaw, meskipun Macaw Scarlet memiliki persentase lebih besar dari ekor dari Macaws besar lainnya. Berat rata-rata adalah sekitar 1 kg (2,2 lb). Bulu burung ini kebanyakan merah, tapi pantat dan ekor-rahasia bulu berwarna biru cahaya, bulu sayap yang lebih besar atas berwarna kuning, sisi atas bulu-bulu terbang sayap berwarna biru gelap seperti juga ujung bulu ekor, dan bawah dari bulu-bulu terbang sayap dan ekor berwarna merah gelap dengan permainan warna emas metalik. Beberapa individu mungkin memiliki warna hijau di sayap.

Tiga subspesies menyajikan lebarnya berbeda di band sayap kuningmereka. Ada kulitputih terang di sekitar mata sampai ke paruh. Bulu putih kecil yang terkandung di bagian wajah. Mandibula atas adalah sebagian besar tanduk pucat dalam warna dan semakin rendah hitam. Satu-satunya perbedaan antara usia adalah bahwa burung muda memiliki mata gelap, dan orang dewasamemiliki mata kuning muda. Hal ini sering bingung dengan Macaw Hijau bersayapsedikit lebih besar, yang memiliki lebih garis merah yang berbeda di wajah dan tidak kuning di sayap. Suara Macaws Scarlet terlihat sangat keras, tinggi & kadang-kadangbernada rendah, ocehan serak, berderit dan jeritan dirancang untuk membawa banyak mil untuk menyerukan kelompok mereka. Mereka juga dipelihara sebagai hewan peliharaan di banyak negara.

Tingkah laku

The Scarlet Macawdapat hidup sampai 50 tahun di penangkaran, meskipun, umur yang lebih khas adalah 30 sampai 40 tahun. Mereka luar biasakeras kepala.

Diet

The Scarlet Macaws makan kebanyakan buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian, termasuk biji besar, biji keras. Sebuah penampakan yang khas adalah burung tunggal atau sepasang yang terbang di atas kanopi hutan, meskipun di beberapa daerah ternak dapat dilihat. Mereka mungkin berkumpul pada menjilat tanah liat.

Pemeliharaan  

The Scarlet Macaw meletakkan dua atau tiga telur putih dalam rongga pohon. Betina mengerami telur selama sekitar lima minggu, dan anak-anak burung menjadi dewasa dan keluar sarang sekitar 90 hari setelah menetas. Dan meninggalkan indukan mereka setelah setahun kemudian. 

File:Ara macao -flying away-8a.jpg

Penyebaran dan habitat

Macaws Scarlet berasal dari hutan hujan dataran rendahlembab subtropis, hutan terbuka, tepi sungai, dan sabana Tengah dan Amerika Selatan. Habitat dariAmerika Tengah Scarlet Macaw berjalan melalui daerahtimur dan selatan ekstrim dari Meksiko dan Panama, tetapi juga melalui Guatemala dan Belize,sedangkan populasi Amerika Selatan memiliki berbagai pilihan yang menutupi lembah Amazon; memperluas ke Peru timur Andes, ke Bolivia, dan Paraguay.

Di Panama, sementara umumnyajarang terjadi di daratan, Macaws Scarlet masih dapat ditemukan di pulau Coiba.

Sebelum penurunan MacawScarlet dalam populasi,distribusi termasuk banyak dari Kosta Rika. Namun, pada 1960 MacawsScarlet telah menurundalam jumlah karena kombinasi faktor, terutama berburu,perburuan, dan perusakan habitat melalui deforestasi untuk budidaya pisang dan peternakan. Faktor-faktor gabungan menekankan populasiMacaws Scarlet di Kosta Rika, di mana mereka sebelumnya ditempati sekitar42.500 kilometer persegi (16.400 sq mi) dari wilayah total nasional negara itu 51.100km², meninggalkan populasi yang layak di awal 1990-an diisolasi hanya dua daerah di Pantai Pasifikdari Kosta Rika, yang Carara Taman Nasional dan Peninsula de Osa. Pada 1993 survei menunjukkanMacaws Scarlet hanya menduduki 20% (9.100 km²)daerah sejarah mereka di Costa Rica. Macawsmencapai kematangan seksual di usia lima tahun, dan sepasang macaw dapat mempertahankan kemitraanmonogami selama bertahun-tahun.

Habitat Scarlet Macawsdianggap kisaran garis lintang terbesar untuk setiapburung di Ara genus, sebagai kisaran teritorial perkiraan maksimum meliputi6.700.000 km². Namun demikian, habitat Macaw Scarlet yang terfragmentasi, dan burung tersebut sebagian besar terbatas pada populasi keciltersebar di seluruh rentang aslinya di Amerika Tengah. Namun., Karena mereka masih terjadidalam jumlah besar di bagian yang tidak terganggu dari wilayah mereka, World Conservation Union mengevaluasi spesiespada tahun 2004 sebagai "Kurang mengkhawatirkan" / "Resiko rendah".

Peternakan

The Scarlet Macawadalah CITES (Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora) spesies yang terdaftar, yang berarti bahwa mereka adalah ilegaluntuk membeli, menjual atau menggunakandalam kegiatan komersial tanpa izin khusus tertentu.