Monday, June 18, 2012

Lovebird Kacamata Nyasa

Lovebird Kacamata Nyasa


Lovebird Kacamata Nyasa
 
File:Agapornis lilianae 2c.jpg

Lilian Lovebird(Agapornis lilianae), juga dikenal sebagai Lovebird Kacamata Nyasa, adalah spesies burung beo Afrika kecil dari genus Lovebird. Warna utama hijau dan memiliki oranye pada bagian atas dada dan kepala. Ukuran burung ini Ini adalah 13 cm (5inci) panjang dan adalah burung beo terkecildi daratan Afrika. Dalam penangkaran burung ini jarang terjadidan sulit untuk berkembang biak.

DESKRIPSI

Panjang Lovebird Kacamata Nyasa adalah 13 cm (5 inci) dan warna utama hijau dengan eyerings / kacamata putih disekitar matanya. Memiliki oranye di atas kepalanya, leher dan dada bagian atas dan memiliki pantat hijau. Jantan dan Betina adalah identik dalam penampilan eksternal.

Lovebird Kacamata Nyasa tidak sama dengan Lovebird  Kacamata Fischer yang sedikit lebih besar, yang memiliki tudung zaitun hijau dan pantat biru. Hal ini juga secara umum mirip dengan Lovebird muka salem, yang memiliki pewarnaan oranye lebih jelas batas-batasnya, tetapi tidak memiliki eyering / kacamata putih.
 
DIET

Makanan Lovebird Kacamata Nyasa biji rumput, millet, beras liar, bunga, dan biji-bijian dan buah dari spesies lain.

PEMBIAKAN

Musim Pemuliaan untuk
Lovebird Kacamata Nyasa adalahdari Januari sampai Maret dan pada bulan Juni dan Juli. Mereka membuat sarang beratap di celah-celah pohon. Dalam penangkaran kopling terdiridari tiga sampai delapan telur putih, yang dierami selama sekitar 22 hari, dan anak-anak burung meninggalkan sarang setelah sekitar 44 hari dari menetas.

PENYEBARAN DAN HABITAT

Penyebaran Lovebird Kacamata Nyasa adalahendemik ke Malawi, Mozambik, Tanzania, Zambia, dan Zimbabwe. Pada tahun 2004 jumlahnya di alamdiperkirakan kurang dari 20.000 individu. Saat inimendiami Liwonde National Park (LNP) dan kelompok klaster beberapaterjadi di sekitar hutan di luar LNP. Distribusinyadengan cepat menjadi terbatas padaLNP karena makan dan habitat penangkaran sedang dieksploitasi lebih untuk tujuan pertanian. Tingkat kehilangan habitat luar LNP belum ditentukan secara ilmiah meskipunhabitat yang tersisa di luar LNP yang terfragmentasiCadangan Miombo Hutan.
 File:AgapornisLilianaeKeulemans.jpg

ANCAMAN

Liwonde National Park berlokasi diwilayah selatan Malawi, yang memiliki kepadatan penduduk tertinggi manusia di negeri ini kurang lebih 100-115jiwa per km ² (FAO, 1997). LNP sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan penduduk dankegiatan pertanian daripada taman nasional lainnya di negeri ini. Baru-baru ini, kasus keracunan
Lovebird Kacamata Nyasa telah diintensifkan meskipun tidak diketahui mengapa pemburuyang meracuni burung. Peneliti Lovebird Kacamata Nyasa berasumsi pemburu telah meracuni mamaliayang lebih besar dan korbannya Lovebirds jatuh.

PETERNAKAN

Lovebird Kacamata Nyasa adalah spesies sulit belakang di penangkaran. Banyak peternak berjuang di seluruh dunia untuk mengembangbiakan spesies ini.

Sumber : Wikipedia