Monday, June 18, 2012

Lovebird Kaca Mata Pipi Hitam

Lovebird Kaca Mata Pipi Hitam


Lovebird Kaca Mata Pipi Hitam 

File:Agapornis nigrigenis - head and shoulders.jpg

Lovebird Kaca Mata PipiHitam (Agapornis nigrigenis) adalah spesies burung beo kecil dari genus Lovebird. Hal ini terutama hijau dan memiliki kepala berwarna coklat, paruh merah, dan putih eyerings. Burung adalah endemik di kisaran yang relatif kecil di daerah barat daya Zambia, dimana rentan kehilangan habitat.

DESKRIPSI

Ukuran Lovebird Kaca Mata PipiHitam adalah 14 cm (5,5 in) panjang,dengan bulu sebagian besar hijau, coklat kemerahan dahi dan forecrown, berwarna hitam kecoklatan pipi dan tenggorokan, oranye bib bawah tenggorokan yang memudar ke hijau kekuningan, lingkaran putih mata cincin dan kaki abu-abu. Burung dewasa memiliki paruh merah cerah, sementara remaja dari spesies yang serupa tetapi dengan tagihan lebih oranye. Vokalisasi adalah jeritan menusuk keras, yang sangat mirip dengan sejoli lain.

TAXONOMY

LovebirdKaca Mata Pipi Hitam adalah monotypic. Lovebird Kaca Mata PipiHitam kadang-kadang dipandang sebagai ras Lilian Lovebird.

HABITAT

Lovebird Kaca Mata Pipi Hitam mendiami hutan gugur, di mana persediaanair permukaan tetap ada, karena kebutuhan aksessetiap hari untuk air. Pada musim kemarau, burung-burung ini dapat berkumpul dalam kelompok besar sampai 800 atau lebih.

Hal ini tercantum sebagai spesies yang rentan karena memiliki populasi kecil yang menurun karena kehilangan habitat terus menerus, terutama karena pengeringanbertahap badan air.

File:Agapornis nigrigenis -London Zoo-8a.jpg

DIET

MakananLovebird Kaca Mata PipiHitam terutama pada  bibit rumput tahunan, tetapi juga pada sayuran yang lain dan larva serangga, jagung,dan sorgum millet.

PETERNAKAN

Lovebird Kaca Mata Pipi Hitam relatif mudah untuk berkembang biak dalam sangkar penangkaran, tapi ada sedikit minat dalam pemuliaan mereka pada paruh pertama abad kedua puluhpada saat impor banyak.Sekarang mereka tidak umum pada penangkaran dan jarangditemukan sebagai hewan peliharaan.

Sumber : Wikipedia.