Monday, June 18, 2012

Lovebird Teman Bermain Manusia

Lovebird Teman Bermain Manusia


Lovebird Teman Bermain Manusia

  http://4.bp.blogspot.com/-Os5TmBjTgE8/TbkZulLjdDI/AAAAAAAAAAM/E6UjMtiWv8I/s1600/babyLB.jpeg

Lovebird dipercaya sebagian orang dijadikan simbol dalam kerukunan berpasangan. Burung ini terkenal dengan bentuknya yang lucu dan kombinasi warna bulu yang sangat menawan. Burung ini terkenal cerewet, karena sensitif dengan suara tinggi yang ada di sekitarnya.

Ternyata penamaan burung ini setelah ditelusuri artinya sangat mendalam sesuai dengan namanya yaitu “burung cinta”. Cinta adalah fitrah manusia, namun tidak hanya dari manusia saja kita bisa belajar memahami makna cinta, dari burung pun kita juga belajar tentang makna cinta.

Sebagian orang / penghobi burung punya obsesi menjadikan burung-burung hasil tangkaran sebagai teman bermain dan bukan sebagai “obyek permainan” salah satu jenis burung tersebut yaitu “Lovebird”.


Burung lainya yang mudah untuk akrab dan sering dipaki sebagai teman bermain adalah sejenis Kakatua, Betet, Parkit, Macaw dan lainnya. Sifat Lovebird termasuk mudah akrab dengan manusia. Burung yang berwarna indah ini memiliki kecenderungan menjalin ikatan baik dengan sesama lovebird atau berinteraksi dengan manusia.

Burung ini akan mudah akrab dengan manusia, bahkan jika sudah merasa nyaman lovebird akan rela bertengger di jari atau bahu. Walaupun lovebird dapat hidup sendiri dan mengandalkan interaksi dengan manusia. Ada baiknya memiliki lovebird lebih dari satu ekor, agar burung ini punya teman bermain yang satu spesies.

Berikut adalah beberapa contoh Video Lovebird 
yang sedang bermain dengan manusia.

Lovebird Play BasketBall


Bird Training - Smart Lovebird


Lovebird Naik Scooter


Cute Lovebird


Sumber : Berbagai Sumber