Monday, June 18, 2012

Lovebird Sayap Hitam

Lovebird Sayap Hitam

Lovebird Sayap Hitam

 

From Wikipedia, the free encyclopedia

Lovebird sayap hitam (Agapornis taranta) juga dikenal sebagai Abyssinian Lovebird merupakan burung utama hijau dari keluarga burung beo. Ukuran sekitar 16,5 cm (6,5 inci) panjang, itu adalah yang terbesar dari genus Lovebird, sekelompok burung beo kecil. Lovebird jantan dewasa ini mudah diidentifikasi dengan dahi merah, dan betina dewasa oleh semua sampai kepala berwarna hijau. Mereka adalah asli dari Eritrea dan Ethiopia, dan mereka jarang sekali dipelihara sebagai hewan peliharaan.

DESKRIPSI

Lovebird sayap hitam, dengan panjang sekitar 16-16,5 cm (6,25-6,5 inci), adalah yang terbesar dari semua Lovebir. Ini adalah dimorfik seksual, seperti juga Lovebird berkepala Merah dan Lovebrid berkepala Abu-abu dari genus Lovebird. Dimorfisme ini menjadi jelas pada burung remaja setelah meranggas pertama mereka di sekitar delapan atau sembilan bulan. Baik Jantan dan betina Lovebird bersayap Hitam, warna bulu sebagian besar hijau, dan hanya Lovebird sayap hitam jantan yang sudah dewasa  memiliki dahi merah dan cincin dari bulu merah di sekitar mata.

Ekornya berwarna hitam berujung dan bulu bawah ekor menunjukkan warna kekuningan. Para pantat dan bulu di atas ekor berwarna hijau terang. Dalam bulu Lovebird sayap hitam jantan dibawah sayap biasanya berwarna hitam, dan pada Lovebird sayap hitam betina bulu-bulu di bawah sayap biasanya kehijauan atau coklat kehitaman. Kedua jenis kelamin memiliki paruh dan kaki merah abu-abu.

HABITAT
Habitat alami untuk Black-bersayap Lovebird biasanya dari bagian selatan Eritrea untuk barat daya Ethiopia dan mereka biasanya tinggal di dataran tinggi atau baik daerah pegunungan.

MAKANAN

Biji bunga matahari, jagung, apel dan misi buah ara yang khas dari diet Lovebird Abyssinia.


PEMBIAKAN
Lovebird sayap hitam bersarang dalam rongga pohon. Telur-telur berwarna putih dan biasanya ada tiga atau empat telur dalam kopling. Betina mengerami telur selama 23 hari, dan anak-anak Lovebird menjadi dewasa dan keluar sarang sekitar 45 hari setelah menetas.

STATUS
Luas dan spesies umum di seluruh rentang habitatnyaLovebird sayap hitam dievaluasi sebagai Kurang mengkhawatirkan dalam Daftar Merah IUCN Spesies Terancam.

PETERNAKAN
Dalam penangkaran Lovebird bersayap hitam belum menjadi mapan sebagai burung penangkaran, meskipun dapat mentolerir cuaca dingin. Berkembang biak di penangkaran adalah dalam skala kecil, sehingga merupakan hewan peliharaan biasa.