Monday, June 18, 2012

Lovebird Muka Merah

Lovebird Muka Merah

LOVEBIRD MUKA MERAH


Dari Wikipedia, the free encyclopedia

Lovebird Muka Merah (Agapornis pullarius) juga dikenal sebagai Red faced Lovebird adalah anggota dari genus Agapornis, kelompok yang dikenal sebagai Lovebird. Seperti Lovebird lain asli Afrika.

DESKRIPSI
Ukuran Lovebird Muka Merah adalah 15 cm (6 inci) panjang. Ini adalah jenis burung beo dan sebagian besar hijau. Memiliki area merah di atas kepalanya membentang dari bagian atas paruh, atas dahi sampai pertengahan mahkota, dan memanjang sampai ke atas kiri dan kanan untuk margin kelopak mata. Mereka memiliki kaki abu-abu. Bagian bawah sayap adalah hijau lebih ringan. Betina memiliki warna kepala oranye, yang kurang baik ditandai dari Lovebird kepala merah Jantan. Lovebird Muka Merah jantani dewasa memiliki paruh merah dan betina memiliki paruh pucat merah.

HABITAT
Daerah di berbagai Afrika termasuk Angola, Burundi, Kamerun, Chad, Republik Demokratik Kongo, Guinea Khatulistiwa, Ethiopia, Gabon, Ghana, Guinea, Kenya, Mali, Niger, Nigeria, Rwanda, Sierra Leone, Sudan Selatan , Tanzania, Togo, dan Uganda. Selain itu, adalah spesies diperkenalkan di Liberia.

PEMBIAKAN 
Lovebird membuat sarangnya di sarang rayap biasanya di pohon atau kadang-kadang di tanah. Untuk membuat sarang betina menggali terowongan sampai panjang 30 cm (11,8 inci) di sarang rayap dalam koloni dengan Lovebird lain.

PENANGKARAN
Lovebird Muka Merah sulit untuk berkembang biak di penangkaran karena harus menggali untuk membuat sarangnya dan ruang sarang perlu dipanaskan sampai sekitar 27 C (80 F), namun mereka dapat didorong untuk menggali ke dalam gabus untuk membangun sarang. Ini adalah spesies yang sangat pemalu.