Saturday, October 20, 2012

Trend Suara Burung Master 2012

Trend Suara Burung Master 2012



Pada prinsipnya proses pemasteran itu adalah sama dengan proses doktrin. Sering didengar dan cocok dengan tipe suaranya, maka akan direkam dan ditirukan. Sangat sederhana prinsipnya. Kembali ke filosofi dari burung berkicau, nilai utama dari burung berkicau adalah kualitas dari irama lagu yang dilantunkannya. Begitu juga dengan faktor penilaian utama pada kontes burung berkicau, irama lagu memiliki faktor penentu utama untuk mengumpulkan point menuju kemenangan.

Dalam hal memaster burung berkicau, sebaiknya kita wajib memperhatikan dengan seksama karakter bawaan dari masing-masing individu burung yang kita miliki tersebut. Hindari pemaksaan lagu, karena akan berakibat fatal. Sebagai contoh: Anis Merah berkarakter suara rock and roll di master dengan burung master yang bertipe suara jazzy, hasil yang kita dapatkan adalah Anis Merah tersebut akan melagukan irama lagu patah-patah yang sangat sumbang kedengarannya. Disinilah mengapa faktor identifikasi atau mengenali karakter burung merupakan hal yang sangat penting.

Trend suara isian atau suara master pada setiap daerah selalu berbeda, karena yang jadi permasalahan adalah bukannya trend itu sendiri, tetapi keluwesan burung melantunkan irama lagu tersebut sehingga bisa mendominasi lawan-lawannya di arena lomba. Maka di dalam kontes burung berkicau sebenarnya tidak ada mengenal istilah trend suara master.

Tetapi ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan dalam hal pemilihan suara-suara master. Irama lagu berinterval lebar, tonjolan-tonjolan yang memekakkan dan crecetan dahsyat belumlah cukup untuk saat ini. Pilihlah juga suara burung-burung master yang bukan hanya dapat mencuri perhatian juri dan penonton, tetapi hendaknya bisa menjatuhkan mental lawan-lawannya sewaktu mendengarnya, sehingga burung-burung lain akan jatuh mentalnya dan tidak akan berkerja secara optimal.

Suara-suara burung master yang lagi trend saat ini antara lain :
- Belalang
- Cililin
- Cucak Jenggot
- Gereja tarung
- Walet
- Pelatuk
- Tengkek
- Parkit
- Love Bird
- Jangkrik

Pilihlah tipe suara burung master yang memiliki tonjolan, irama lagu dengan interval yang dalam dan panjang, lagu tidak monoton dan sesuaikan dengan karakter dasar suara burung yang kita miliki.

Related Posts :
- Solusi Anis Merah Macet Agar Bisa Berkicau Kembali
- Perlakuan Anis Merah Dari Piyik Hingga Dewasa
- Cegah Gemuk Pada Kenari
- Meningkatkan Performa Cucak Hijau
- Kiat Mempercepat Produksi Kenari
- Perawatan Cucakhijau Agar Selalu Tampil Stabil
- Solusi Anis Merah Ngurak Tambal Sulam
- Love Bird Suka Cabut Bulu
- Mengatasi Anis Merah Susah Mabung
- Katarak Dan Ulat Hongkong
- Memulihkan Cendet Ngedrop
- Menangani Burung Mabung (Ngurak)
- Kunci Suskses Agar Gacoan Moncer Di Arena Lomba
- Cara Bikin Anis Merah Cepat Teler
- Perawatan Burung Anis Merah
- Merawat Cucak Jenggot Agar Tetap Bugar
- Tips Merawat Kenari F1 Calon Jawara
- Extrafooding Untuk Burung Lomba
- Teknik Sukses Breeding kenari
- Tips Memilih Kacer Bakalan Yang Bagus Dan Cara Perawatannya 
- Tips Memilih Cendet Bakalan Yang Bagus Dan Cara Perawatannya
- Burung Murai Batu (White Rumped Shama
- Cucak Jenggot Burung Master Sepanjang Masa

Thank's, Mas Isom, Sidayu BC Gresik.