Tuesday, October 16, 2012

Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Bag 2

Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Bag 2



Bagian II: Apakah sayabenar-benar Ingin Melakukan ini?
by Doug Bedwell


Beternak Lovebird dapat menjadi sangat menyenangkan. Karena ini dapat Mendidik, Menantang, Meluapkan emosional sekaligus memuaskan, dan Kecanduan. Tetapi beternak Lovebird juga dapat menjadi Hobi yang mahal, melelahkan, frustrasidan menjenuhkan. Ada banyak alasan yang baik dan burukuntuk masuk ke peternakan Lovebird. Beberapa alasan yang baik adalah bahwa Anda tertarik dengan burung dan Anda inginmempelajari lebih lanjut, Anda kehilangan tidur, dan Anda memiliki banyak uang ekstra yang akan Anda belanjakan untuk makanan burung, kandang, peralatan pembersih, dan tagihan dokter hewan. Jika Anda ingin masuk kepeternakan Lovebird untuk membuat uang, saya tidak bisa membantu Anda. Namun, Beberapa peternak lovebird dapatmencapai titik impas pada burung mereka, ada juga yang menghasilkan keuntungan. Dan bahkan lebih sedikit daripada yang dapat untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Kemungkinan Anda dapat membuat lebih banyak uang dengan bekerja malam di TacoBell.

Tapi jika Anda masih berpikir Beternak Lovebird merupakan hobi bagi Anda, cobalah untuk merencanakan ke depan. Bagaimana Anda seriusingin masuk ke ini? Apakah Anda ingin memiliki hanya satu atau dua pasang, atau apakah Anda ingin peternakan lebih besar? Jika burungyang Anda ternak mulai menetas anakan, apa yang akan Anda lakukan dengan mereka? Apakah Anda memiliki waktu untuk  memberi makan anak Lovebird dengan tangan anda, atau Anda akan membiarkan Indukan burung Lovebird membesarkan anakan merekasendiri? Apakah Anda akan menjual Anakan Lovebird, dan jika demikian, di mana dan bagaimana? Hampir semua peternak yang berpengalamanakan memberitahu Anda bahwa itu adalahjauh lebih sulit untuk menjual burung daripada untuk membesarkan mereka.

Buatlah rencanauntuk diri sendiri dan burung Anda. Anda selalu dapat mengubah rencana jika Andarasa perlu, tapi itu benar-benar membantu untuk mengetahui apa tujuan Anda dan keterbatasannya. Berapa banyak jumlahburung yang ingin Anda miliki? Apakah ada warnatertentu yang Anda ingin hasilkan? Apa burungyang Anda butuhkan untuk melakukan apayang ingin Anda lakukan, dan di mana Anda akan mendapatkan mereka? Apakah Anda memiliki anakan yang tidak terkait untuk berkembang biak menjadi generasi kedua atau ketiga? Berapabiaya untuk memberi makan burung-burung yang Anda harapkan untuk memiliki, dan berapa banyak anak burung yang harus anda jual, berapa harga yang harus dibayar untuk itu?

Saya selalu menyarankan bagi peternak baru untuk memulai beternak dari yang kecil. Karena ini JAUH lebih mudah untuk meningkatkan ukuranPenangkaran Anda daripada untuk membuatnya lebih kecil. Mulai dari kecil memberi Anda kesempatanuntuk benar-benar belajar tentangburung, belajar apa yang harus dicari, dan belajar apa yang Anda inginkan. Hal ini sangat mudah untuk tidak mendapatkan kewalahan merawat burung dengan sangat cepat. Banyak peternak hanya terbakar pada hobi dalam beberapa tahun karena mereka kehilangan kontrol dari ukuran penangkaran mereka, dan itu menjadi terlalu banyak pekerjaandan berhenti menjadi tidak menyenangkan.

Berpikir secara matang dan persiapkan apa yang Andabutuhkan sebelumdan saat Anda memulai program penangkaran burung Lovebird, karena yang lebih mudah dikelola dan menyenangkan itu adalah hal yang mungkin. Semoga Sukses…

Artikel Sumber : africanlovebirdsociety.com (yang telah diterjemahkan)