Thursday, October 25, 2012

Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Bag 4

Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Bag 4



Bagian IV: Kandang dan Sangkar kawat

 Double Stack Bird Cage - 32 in. x 21 in. x 62 in. - Sandstone
Ukuran Kandang Lovebird dan modelnya sering berbeda seperti orang-orang yang membuat sendiri atau yang membelikandang yang sudah jadi. Tidak ada ketetapan untuk ukuran kandang "yang benar" untuk  Lovebird berkembang biak. Prinsipnya bahwa "lebih besar adalah lebih baik," mungkin berlaku, tetapi ada ketidaksepakatan besar pada seberapa besar cukup besar. Seperti yang saya sebutkan di tempat lain, pengalaman saya adalah dengan penangkaran dalam ruangan di Midwest Amerika. Jelas aviary outdoor dapat mengakomodasi kandang yang lebih besar, dan dalam kebanyakan situasi ruang yang tersedia akan menempatkan beberapa batasan pada ukuran kandang dan desain. Lihat artikel di The Aviary untuk lebih lanjut tentang topik ini.

Saya tidak mengembangbiakkan burung saya di kandang koloni. Aku menyiapkan kandang beterai sehingga setiap pasangan yang berkembang biak memiliki kandang terpisah sendiri. Ada banyak keuntungan untuk sistem ini. Untuk satu, tidak ada pertanyaan sebagai usul yang anak burung yang dihasilkan. Hal ini penting karena beberapa alasan. Ketika saya bekerja dengan mutasi warna, lebih mudah untuk melacak yang membawa burung lovebird yang mutasinya resesif. Begitu Juga, ketika saya meneruskan generasi berturut-turut, saya dapat menghindari perkawinan sedarah. Keuntungan lain dari satu pasangan per sistem kandang adalah bahwa itu mengurangi potensi kekerasan di penangkaran. Burung yang sedang birahi / menggelora tidak bisa masuk ke perkelahian dengan lovebird satu sama lainnya jika mereka berada di kandang terpisah.


Kelemahan dari satu pasangan per sistem kandang adalah bahwa dibutuhkan lebih banyak ruang, kandang lebih banyak, dan membutuhkan waktu pemeliharaan lebih daripada situasi koloni. Namun, saya merasa bahwa keuntungan dari satu pasang per satu kandang sangat lebih besar daripada ketidaknyamanan yang di dapat.

Ukuran kandang Peternakan saya 30 "panjang x 14" x tinggi 14 inci. Dan punya dua enam pintu inci persegi di bagian depan. Tempat minum menggantung di dalam satu pintu, Tempat Pakan di sisi lain. Memiliki Tempat pakan di pintu memberikan dua keuntungan. Pertama, itu membuat pemeliharaan sederhana, karena saya jarang harus benar-benar mencapai ke kandang. Kedua, dengan menggantung tempat pakan sehingga itu ditutup pintu, aku bisa membuatnya (hampir) tidak mungkin untuk burung yang sedang birahi menarik turun dan membuang keluar isipakannya.

Sekarang, saya yakin beberapa dari Anda berpikir "30 inci panjang Itu Kecil!?" Sementara yang lain dari Anda mungkin berpikir "30 inci panjang Itu Besar!?" Yang bisa saya katakan adalah bahwa ini ukuran kandang telah berhasil bagi peternakan saya. Saya tahu peternak yang memelihara burung di kandang mereka di luar dengan panjang 6 kaki, aku tahu orang lain yang menggunakan kandang pembibitan kurang dari setengah ukuran kandang saya. Saya suka kandang "30 karena merupakan ukuran dikelola untuk aviary dalam ruangan, tapi masih menyediakan ruang bagi burung untuk benar-benar Terbang dari satu ujung ke ujung lain Tentu burung memiliki tempat bertengger dan beberapa mainan untuk naik dan sekitarnya. Namun lovebird memiliki cukup ruang untuk terbang dengan baik, saya merasa sangat bermanfaat bagi kesehatan mereka baik dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Jika Anda berencana untuk membuat kandang sendiri, penting bahwa Anda mendapatkan kawat yang cocok. Saya membuat kandang saya dari 1 "x 1 / 2" steel wire mesh. Beberapa buku akan memberitahu Anda bahwa 1 "x 1" wire mesh adalah "ideal" untuk Lovebird. Jangan percaya mereka. Lovebird dapat memasukkan kepala melalui lubang 1 "persegi, meskipun tidak bisa mendapatkan tubuhnya melaluinya. Dalam situasi semacam ini jika burung menjadi terkejut dan mencoba untuk pergi cepat itu dapat dengan mudah mematahkan lehernya sendiri di kawat. Burung juga bisa mendapatkan diri mereka bersarang di kawat, atau memar karena diri mereka berjuang untuk keluar melalui sebuah lubang yang hanya sedikit terlalu kecil. Hal ini sangat mudah untuk Lovebird untuk serius melukai atau membunuh diri pada kandang kawat yang terlalu banyak spasi.

Bahaya lain yang sering untuk banyak burung adalah pada lapisan seng yang digunakan untuk mengecat wire mesh. Kebanyakan Wire mesh dicat dengan "mencelupkan" mesh baja ke seng cair. Proses ini disebut "galvanis setelah pengelasan" karena kawat dilas ke dalam jala pertama, kemudian galvanis. Hal ini menciptakan lapisan tipis seng di atas seluruh jala, jahitan dan semua. Ini semacam kawat yang dapat menimbulkan ancaman bagi burung, karena lapisan seng bisa retak dan mengelupas dari kawat baja, dan dapat ditelan oleh burung-burung. Hal ini sangat mungkin untuk burung yang mengunyah pada kawat kandang untuk menelan dosis mematikan seng dalam waktu yang sangat singkat.

Jenis kawat yang digunakan untuk membangun kandang peternakan adalah apa yang disebut "galvanis sebelum dilas" wire mesh. Dalam hal ini jenis kawat, kabel baja individu dilapisi dengan seng sebelum mereka dilas bersama-sama. Hal ini membuat lapisan tipis mikroskopis dari seng pelindung pada kabel. Lapisan ini sebenarnya terikat pada baja, dan tidak akan mengelupas seperti dip galvanizing, dan tidak menimbulkan ancaman bagi burung.

Jika Anda membeli kawat untuk burung, periksa jenis kawat yang Anda membeli. Jika Anda dapat melihat di mana jahitan di mesh yang dilas, itu galvanis sebelum kawat di las. Jika Anda tidak dapat melihat jahitan atau las, Anda berurusan dengan dip kawat galvanis, dan itu mungkin lebih baik dihindari.

Jika Anda benar-benar ingin meminimalkan waktu, Anda harus menghabiskan waktu dengan rutinitas sehari-hari Anda membersihkan dan memberi makan, dan harga bukan segala-galanya, sebaiknya membeli kandang adalah cara terbaik. Sebagian besar kandang dijual di toko-toko hewan peliharaan yang baik-baik saja untuk burung dalam situasi hewan peliharaan, tapi benar-benar tidak ideal untuk berkembang biak. Kandang Peternak tersedia dalam berbagai ukuran, dapat ditumpuk dan dijamin bersama-sama ke rak besar dan biasanya akan diperluas, sehingga Anda dapat menghubungkan dua atau lebih kandang kecil bersama-sama untuk membuat kandang yang lebih besar. Juga, tidak seperti kandang hewan peliharaan kebanyakan, mereka akan dirancang untuk mengakomodasi nestbox.

Kandang peternak berkualitas baik yang tersedia melalui mail order dari sejumlah pemasok aviary yang berbeda. Banyak vendor beriklan melalui majalah burung besar. Harga, ukuran, dan kualitas sangat bervariasi, jadi luangkan waktu untuk berbelanja. Saya akan merekomendasikan bahwa Anda mencoba untuk kandang yang setidaknya 24 "panjang dan 12" persegi, dan lebih besar dari itu jika keadaan memungkinkan. Meskipun kandang menjadi lebih mahal karena mereka mendapatkan lebih besarruangan,dan Anda akan dihargai dengan burung yang lebih kuat dan lebih bahagia.

Selain kandang peternakan Anda, Anda akan ingin memiliki beberapa "kandang penangkaran" yang lebih besar untuk kelompok rumah burung yang tidak dalam situasi berkembang biak. Saya biasanya akan menyatukan lovebird remaja bersama-sama, karena lovebird remaja cenderung bergaul lebih baik daripada burung lovebird dewasa. Aku tahu peternak yang memisahkan penerbangan mereka berdasarkan gender / jenis kelamin, yang dapat mengurangi potensi konflik juga. Saya tidak memisahkan semua burung saya, dan biasanya akan menempatkan kelompok dalam penerbangan bersama-sama dan biarkan perilaku mereka memberitahu saya mana yang Jantan dan yang Betina. Dalam hal baik, penerbangan yang lebih besar akan memberikan burung lovebird  anda ruang penerbangan yang lebih besar, dan kesempatan untuk interaksi sosial yang lebih daripada di kandang peternak mini. Saya memiliki beberapa kandang penerbangan dalam berbagai ukuran, tapi 30 "x30" x24 "mungkin tentang ukuran rata-rata. Sekali lagi, beberapa peternak akan memiliki kandang jauh lebih besar daripada ukuran ini, orang lain akan memiliki lebih kecil, dan lain-lain tidak akan memiliki kandang penerbangan. Saya telah  menemukan bahwa kandang penerbangan adalah cara yang nyaman untuk rumah lovebird dan merawat sekelompok burung lovebird, terutama lovebird remaja.

 Artikel Sumber : africanlovebirdsociety.com (yang telah diterjemahkan)