Saturday, October 20, 2012

Dua Dilema Kicau Mania Dalam Merawat Burung

Dua Dilema Kicau Mania Dalam Merawat Burung


Antara Volume Dan Lagu Istimewa Power Full
Dengan Tampil Tancep Stabil Sampai Akhir Lomba
Khususnya Kelas Anis Merah dan Cendet

Suatu ketika kita pasti dihadapkan dengan dua karakter yang tidak terlepas dari burung kicauan yaitu antara volume, lagu istimewa power full dengan tampil tancep sampai akhir lomba. Satu sisi burung juara harus memiliki volume dan lagu istimewa yang dibawakan dengan power full dan sisi yang lain kalau burung besutan kita ingin juara harus mampu tampil tancep sampai akhir lomba. Dua karakter tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor setelan perawatan, latihan dan jam terbang yang semuanya itu tidak terlepas dari karakter bawaan burung masing-masing.

Bagi seorang pemandu bakat pasti memiliki penilaian tersendiri dalam memilih bahan burung yang akan dicetak menjadi burung juara, biasanya sebatas volume dan lagu kalau kedua faktor tersebut memenuhi syarat maka bahan akan dipinangnya. Tapi itu hanya sebagian karakter yang harus dimiliki oleh burung juara sedang karakter tancep saat bertarung di atas gantangan itu biasanya sulit diprediksi, walaupun ada ciri-ciri tertentu (katuranggan) karakter burung tancep yang diyakini masing-masing kicau mania tapi validitasnya sangat kecil (kebenarannya belum bisa dipastikan) karena semua itu hanya sebatas pengalaman masing-masing.

Dari uraian diatas, bisa disimpulkan bahwa burung yang memiliki dua karakter di atas tergolong burung lengkap dan sangat istimewa, dan sudah selayaknya pemilik dan perawatnya patut berbangga hati dan yang pasti harganya bisa dipastikan sangat tinggi. Semua kicau mania pasti memiliki harapan yang sama tentang hal ini oleh karena itu jangan putus asa terus berburu dan berburu untuk mendapatkan bahan yang sangat istimewa.

Jika anda dihadapkan dengan pertanyaan

Apakah dua karakter burung kicauan seperti diatas bisa diciptakan atau di kondisikan dengan setelan atau perawatan tertentu ?
Kira-kira apa jawaban anda .....

Related Posts :
- Merawat Cucak Jenggot Agar Tetap Bugar
- Tips Merawat Kenari F1 Calon Jawara
- Extrafooding Untuk Burung Lomba
- Teknik Sukses Breeding kenari
- Tips Memilih Kacer Bakalan Yang Bagus Dan Cara Perawatannya 
- Tips Memilih Cendet Bakalan Yang Bagus Dan Cara Perawatannya
- Burung Murai Batu (White Rumped Shama
- Cucak Jenggot Burung Master Sepanjang Masa
- Love Bird Burung Master Sepanjang Masa
- Breeding Love Bird Peluang Usaha Bagi Penghobi Burung Kicau
- Cara Aman Pengiriman Burung Antar Pulau, Propinsi Via Pesawat Udara
- Tips Sukses Breeding Jalak Bali 
- Kecantikan Jalak Bali Nan Eksotik

Thank's, Mas Isom, Sidayu BC Gresik.