Wednesday, February 6, 2013

Burung Curi Uang

Burung Curi Uang

 http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/burung-kea.jpg

Burung di Selandia Baru sudah mengenal uang. Seorang wisatawan dari Skotlandia menyatakan, seekor burung kea mencuri uang tunai senilai lebih dari 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 9,6 juta.

Uang itu disambar burung ketika dia sedang memotret di sebuah tempat beristirahat. Peter Leach menyatakan, dia beristirahat sejenak di Puncak Arthur untuk memotret pemandangan. Dia melihat ada burung yang aneh. Saat itu, ada sepasang turis dari Kanada yang memperingatkan dia.

”Kami melihat burung itu mengambil sesuatu dari mobil Anda,” kata Leach menirukan pernyataan pasangan tersebut. Dia kemudian menyadari bahwa uangnya telah hilang dibawa burung.

”Uang saya sisa 40 dollar Selandia Baru saja,” kata Leach. Burung itu telah membawa kabur satu kantong berisi 1.099,41 dollar AS. Tampaknya burung itu melihat kantong yang diletakkan di atas dashboard.

Leach lalu mengadukan kejadian tersebut kepada polisi setempat, berharap mendapatkan penggantian dari perusahaan asuransinya. ”Polisi yang menangani kasus saya serius pada beberapa pertanyaan di awal. Kemudian dia mengatakan, bolehkah berhenti sejenak untuk tertawa,” katanya. Wah, dicopet burung malah ditertawakan.-kompas