Sunday, January 1, 2012

Piala Gubernur Tak Beralih Dari tangan Solo



Taekwondo Solo pertahankan gelar Piala Gubernur
Solo – Kontingen taekwono Solo akhirnya berhasil meraih gelar juara umum dalam PMS Open-Piala Gubernur 2011 yang digelar di GOR Manahan, kemarin (28/12). Dengan demikian, tuan rumah berhasil mempertahankan gelar juara dalam event edisi ketiga tersebut.

“Kontingen Kota Solo berhasil memimpin raihan medali dengan 13 emas, 4 perak, dan 3 perunggu dan menjadikannya juara umum. Yang dihitung sebagai juara umum hanya nomor Kyorugi pra junior dan kyurugi junior saja sedangkan untuk nomor poomsae sama sekali tidak masuk hitungan,” ujar Ratih Andhika, panitia administrasi pertandingan (AP) PMS Open-Piala Gubernur 2011 kepada Timlo.net, kemarin (28/12).

Belasan emas bagi dipersembahkan oleh nomor Kyorugi junior dengan torehan 4 emas dan satu perak. Sedangkan sisanya didapat dari nomor Kyorugi pra junior yang menghasilkan 9 emas, 3 perak, serta 3 perunggu.

Dari hasil yang didapatkan dari AP PMS Open-Piala Gubernur 2011, beberapa medali emas bagi kontingen Solo dihasilkan di nomor Kyorugi pra junior oleh Erna (U-23 kg putri), Tegar (U-36 kg putra), dan Adde Kumara (U-52 kg putra). Sedangkan untuk nomor kyurugi junior dihasilkan oleh Dipa Adi Pradipta (U-45 kg putra), William (U-55 kg putra), Achmad Samudro (U-68 kg putra), serta Kevin Gresia (junior U-73, 78, dan over 78 kg putra).