Monday, January 2, 2012

Peterson Siap Duel dengan Pacquiao

WASHINGTON D.C. – Juara kelas welter ringan versi WBA dan IBF, Lamont Peterson, tak gentar sekalipun, jika memang dirinya harus saling jotos di atas ring melawan raja pound-for-pound, Manny Pacquiao.


Peterson memang memimpikan melawan petinju terbaik dan yang terbaik saat ini di kelasnya adalah Pacman – julukan Pacquiao, Peterson yang mengalahkan Amir Khan lewat laga yang kontroversial pun mengakui, Pacquiao masih yang terbaik di jagad raya ini.

“Jika memang saya dipertemukan (dengan Pacquiao), tentu saya akan siap untuk melawannya,” tegas Peterson kepada ABS-CBNNews, Minggu (1/1/2012).

“Melawan Pacquiao adalah sebuah impian yang selalu anda bayangkan sejak memulai dunia tinju. Anda menjadi atlet tinju, untuk melawan yang terbaik, dan Manny Pacquiao helas adalah salah satunya,” sambung petinju berjuluk The Havoc tersebut.

Sementara, pelatih Pacquiao, Freddie Roach, menilai Peterson adalah lawan yang layak, untuk menjadi pertarungan Pacquiao berikutnya. Terlebih mega duel antara Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr., belum ada progres yang berarti dalam proses negosiasi.

“Menurut saya, Lamont Peterson adalah lawan yang bagus untuk lawan Manny Pacquiao selanjutnya,” ucap Roach.

Untuk melancarkan wacana ini, penasehat Pacquiao, Michael Koncz pun mengamini pernyataan Roach, dan Koncz akan segera mengajukan proposal kepada promotor yang membawahi Pacquiao, Top Rank yang dipimpin Bob Arum, untuk merealisasikan duel tersebut.

“Saya menyadari opsi yang kami punya…Lamont Peterson ada di daftar teratas opsi kami,” tutup Koncz.

Sumber:http://sports.okezone.com/read/2012/01/01/41/550034/peterson-siap-duel-dengan-pacquiao