Monday, January 2, 2012

Fokus ke iBook, Apple Gelar Acara Akhir Januari?




CALIFORNIA – Apple dilaporkan akan merencanakan sebuah acara media yang berlangsung di New York pada Akhir Januari ini. Mengutip dari sumber, dikabarkan bahwa acara tersebut akan berhubungan dengan industri yang terkait pengumuman penerbitan tentang platform iBookstore.

Selain itu menurut sumber tanpa nama yang berhubungan dengan acara tersebut, All Things D melaporkan pada Senin, bahwa perusahaan tersebut berencana untuk menggunakan acara itu sebagai ‘panggung’ pengumuman penerbitan. Meskipun begitu, keterangan lebih lanjut mengenai apa yang ada acara tersebut nanti tidak disebutkan.

“Menurut sumber, acara tersebut sama sekali tidak akan melibatkan perangkat keras apapun, dan sebagai gantinya akan fokus pada penerbitan dan eBook yang dijual melalui platform iBook Apple,” demikian seperti dikutip dari Apple Insider, Selasa (3/1/2012).

Sementara itu Senior Vice President Internet Software dan Service Apple, Eddy Cue dikabarkan memiliki peran dalam acara tersebut. Sehingga spekulasi yang berhembus, acara itu akan berhubungan dengan iklan atau penerbitan.

Apple membuat perbaikan kecil pada aplikasi iBook-nya bulan lalu, dengan merilis versi 1.5. Perangkat lunak tersebut diperbarui dengan menambahkan tema, modus layar penuh dan font baru.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut, tengah menghadapi lawan baru yaitu Amazon Kindle, dengan penjualan ebbok yang bagua. Amazon, akhir bulan lalu mengungkapkan telah menjual 1 juta perangkat Kindle setiap pekan selama Desember, selain itu Natal juga merupakan hari terbesar untuk pengunduhan buku di Kindle.

Penjualan dari Kindle Fire kemungkinan akan mendorong perangkat tersebut menempati posisi kedua di antara tablet pada kuartal empat 2011, dibelakang iPad. Namun, eksekutif Apple mengatakan mereka tidak khawatir tentang Kindle Fire, karena mereka percaya justru hal tersebut akan mendorong pelanggan ke pada iOS dalam jangka panjang.
(tyo)


http://techno.okezone.com/read/2012/01/03/325/550792/fokus-ke-ibook-apple-gelar-acara-akhir-januari