Friday, March 22, 2013

Fakta Menarik Flamingo

Fakta Menarik Flamingo

  http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/f6/James%27s_Flamingo_mating_ritual.jpg
 
Gudang Burung - Burung Flamingo merupakan salah satu burung yang sangat mudah diketahui dari kejauhan sekalipun karena warnanya yang merah muda. Burung Flamingo memiliki beberapa hal yang menarik. Nah berikut adalah fakta menarik tentang burung Flamingo.

1. Flamingos ditemukan di daerah yang hangat, dangkal dan berair.dan burung flamingo memerlukan  Habitat yang luas,termasuk muara dan danau garam atau alkali di Afrika, Asia, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Eropa.

2.  Burung ini mudah beradaptasi ,burung ini dapat hidup di danau vulkanik panas, serta di danau es dari pegunungan Andes.

3. warna yang indah mereka berasal dari ganggang, diatom, dan krustasea kecil yang mereka makan, yang kaya pigmen karoten.

4.  teknik berburu makanan yang menarik yaitu dengan mengaduk lumpur dan air dengan kaki panjang dan kaki berselaput.

5.  burung flamingo  hidup berkelompok disebut sebagai kawanan atau koloni. koloni yang besar memberikan keselamatan terhadap predator (flamingo memiliki beberapa predator alami), terutama saat mereka makan dengan kepala mereka di bawah air.

6.  Mereka berbagi tanggung jawab yang sama dalam mengasuh anak. Flamingo jantan dan betina bersama-sama membangun sarang kemudian di mana betina akan meletakkan satu telur. Setelah sekitar 30 hari inkubasi, yang dilakukan secara bergiliran, menetaslah telur untuk menghasilkan anak flamingo dengan bulu abu-abu atau putih.

7.  Kedua orang tua memuntahkan makanan yang diumpankan ke bayi.Hal ini berlangsung sampai paruh bayi sepenuhnya tumbuh dan mampu berburu untuk mencari makanan sendiri.

8. Sekawanan flamingo yang lepas landas memberikan pemandangan yang benar-benar luar biasa. Mereka mengumpulkan kecepatan dengan mengepakkan sayapnya hampir terus-menerus selama penerbangan. Sebuah kawanan dapat mencapai kecepatan 31-37 mph.

9. Burung-burung sering melakukan migrasi dengan jarak yang sangat jauh yaitu perjalanan yang  mencakup lebih dari 300 mil di sebuah peregangan dalam satu malam.

10. burung flamingo dapat bertahan hidup sampai 20 - 30 tahun di alam liar, meskipun ini mungkin hidup sampai 50 tahun di penangkaran.

11. Sebanyak enam jenis flamingo telah diidentifikasi, yaitu, Greater Flamingo, Lesser Flamingo, James Flamingo, Andean Flamingo, Flamingo Chili dan Karibia Flamingo.

12.  Flamingos adalah burung  terbesar dari semua spesiesnya  dan dapat tumbuh hingga 5 meter, sedangkan Flamingos Lesser yang terkecil mencapai ketinggian sekitar 3 meter.

13. Di beberapa daerah, lemak  flamingo dianggap sebagai pilihan untuk pengobatan untuk TB.

14.  leher panjang dan ramping dari flamingo terdiri 19 tulang.

15.  Keratin, zat yang sangat tangguh, adalah bahan struktural utama dari paruh dan bulu burung-burung flamingo.

16. Flamingo Andes dikategorikan sebagai spesies yang palingrentan terhadap kepunahan . menurut laporan dari IUCN jumlah mereka  hanya 30.000 yang hidup di alam liar.

17.flamingo betina hanya menetaskan satu telur per tahun.

18.  Flamingos adalah makhluk yang tidak berbahaya dan hanya terbang jauh ketika mereka merasa terancam.

19.  mereka  penglihatan yang baik dan memiliki kemampuan pendengaran yang baik.

20. Seperti yang diamati di kebun binatang Philadelphia, burung-burung ini menampilkan kegiatan kelompok dengan ratusan burung yang berpartisipasi bersama-sama. Kelompok menampilkan seperti "sayap hormat", "kepala-lesu" dan "marching".

Keindahan flamingo tidak pernah gagal untuk menarik perhatian manusia dan itulah alasan mengapa banyak orang ingin menjadikan mereka sebagai hewan peliharaan. Nah itulah tadi Fakta Menarik Tentang Burung Flamingo yang perlu kita ketahui. Semoga bermanfaat