Saturday, March 9, 2013

Dijual Bebas!

Dijual Bebas!

http://images01.olx.co.id/ui/3/68/08/1352160281_452746008_4-Kepodang-Emas-Jossss-Asli-Jawa-Dijual.jpg

Gudang Burung - Kepodang adalah burung berkicau (Passeriformes) yang mempunyai bulu yang indah dan juga terkenal sebagai burung pesolek yang selalu tampil cantik, rapi, dan bersih termasuk dalam membuat sarang. 


Kepodang merupakan salah satu jenis burung yang sulit dibedakan antara jantan dan betinanya berdasarkan bentuk fisiknya. Burung kepodang termasuk jenis burung kurungan karena dibeli oleh masyarakat sebagai penghias rumah, oleh karenanya burung ini masuk dalam komoditas perdagangan yang membuat populasinya semakin kecil.  

Burung ini dapat saya temui di pasar tradisional di kota saya, Klaten. pasti ada seorang pedagang yang menjualnya secara terbuka, dan itupun hanya 3 ekor saja.

Dengan membawa uang sekitar Rp. 2.500.000 anda dapat membawa pulang burung berwarna kuning cerah ini. Sungguh harga yang sangat murah untuk jenis burung yang dilindungi dan semakin langka keberadaannya ini.

Perlu adanya koordinasi antara pemerintah daerah serta pecinta satwa untuk melestarikan populasi burung ini. Atau kita tidak dapat melihat jenis burung ini lagi.