Monday, November 5, 2012

Si Peternak Kenari Pemula

Si Peternak Kenari Pemula

http://2.bp.blogspot.com/-292tTzpI0-4/Tf3FolHJpVI/AAAAAAAAAcg/yKHnEUep4d0/s1600/anak2.jpg

Memang , usianya baru menginjak 11 tahun dan baru kelas 4 sekolah dasar di Klaten , Jawa Tengah . Anlif namanya , Sang peternak kenari kecil yang sudah muklai menghasilkan rupiah dari usaha ternak kenarinya yang sudah dijalani baru 1 tahun belakangan ini .


Berawal dari hobi menabungnya , dia mulai menabung sedikit demi sedikit rupiah untuk membeli sepasang kenari yang saat itu harganya berkisar Rp. 350.000 . Alif memperoleh uang ( yang menurut seusianya tergolong banyak ) dari hobinya menabung selama kurang lebih 6 bulan .

Alif sebenarnya tidak memiliki minat untuk menjadi peternak kenari pada awalnya , tapi karena dia sering berjalan - jalan ke pasar dan toko - toko burung yang ada di Klaten , dia mulai tertarik untuk sekedar memeliharanya saja . Tapi lama - kelamaan hobi merawatnya berubah menjadi ingin memproduksi kenari sendiri .

Alif juga sudah dapat memproduksi anakan kenari yang tergolong cukup bagus bagin peternak kenari pemula seusianya . Dan juga sudah bisa menjual anakan kenarinya dengan harga @Rp. 60.000 per ekornya . Memang , usaha dilakukan dari yang kecil yang akan menghasilkan sesuatu yang besar .