Wednesday, January 9, 2013

Memaster Cendet dengan Pleci

Memaster Cendet dengan Pleci

 http://2.bp.blogspot.com/_Al8eYtVQX7M/S_t-QLXs8wI/AAAAAAAAAF8/rhpeHZSVLG0/s320/cendet.jpg

Memang,tak banyak orang melakukan apa yang saya lakukan kali ini.Sebagai bahan percobaan pemasteran saya,burung cendet/pentet yang baru saja saya beli saya sebandingkan dengan pleci kepunyaan saya yang alhamdulillah sudah ngeriwik suara kenari.



Pertama-tama burung cendet saya hanya diam saja,tetapi setelah pleci saya ngeriwik suara kenari,alhasil cendetpun mengeluarkan suaranya,tetapi saat itu suara anak ayam.Wah,senang rasanya burung yang baru saja dibeli udah langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Selesai sudah proses memaster cendet waktu hari pertama.Hari kedua saya mencoba kembali untuk menyandingkan cendet dengan pleci kembali.Tak sia-sia,cendet dalam waktu singkat sudah dapat meniru suara burung pleci biasa,bukan yang saat ngeriwik.

Suatu ketika ada seorang penjual mainan balon lewat dan berhenti di depan rumah saya.Suara tetot-tet-ot dari suara balon pun terdengar oleh cendet saya yang kebetulan waktu itu ada di depan rumah saya.Pertama kali cendet hanya diam saja,tetapi setelah beberapa saat berdiam diri,cendet pun menguasai dengan mudah suara yang mirip suara balon tadi.Menakjubkan bukan?

Anda juga punya burung cendet?Apa salahnya memasternya dengan segala jenis burung yang juga anda mikliki selain cendet.Mungkin tips saya kali ini terdengar aneh,tetapi cendet saya juga berhasil di,aster juga.Mau mencoba?Silahkan